SAAT PERCAYA DIRI TINGGI DERITA CINTA DIMULAI

Dalam naskah ini saya akan menceritakan tentang dua remaja, yang benama Latip dan Abdul. Mereka baru saja duduk di bangku SMA kelas 2. Seperti kebanyakan remaja seumuran mereka, pubertas sedang menghinggapi dua insan ini.
Latip adalah seorang yang pendiam, pemalu. Wajahnya tak begitu tampan. Dia hanya terlihat diam karena tingkah lakunya yang tidak suka mengomentari banyak hal. Hal itu terjadi karena dia memang mempunyai rasa minder yang sangat tinggi. Dia terlihat Seolah tak peduli apa yang akan terjadi dan apa yang sedang terjadi pada dirinya. Walaupun begitu Latip tak jarang membuat temanya tertawa. Latip tak terlihat pendiam saat dia melakukan tindakan – tindakan yang aneh.
Saat dia bersama sahabat karibnya yaitu Abdul, tak jarang dia bersendau gurau denganya. Saling bercerita dan berkeluh kesah. Dia hanya melakukan itu dengan Abdul. Latip jarang melontarkan kata – kata dengan teman – teman di kelasnya. Hanya seperlunya saja.
Abdul adalah sahabat Latip sejak dari SMP. Mereka mulai awal persahabatannya saat kelas satu SMP. Kebetulan mereka selalu satu kelas. Tak terduga juga akhirnya Abdul melanjutkan ke SMA yang sama dengan Latip. Abdul adalah siswa yang tidak terlalu pintar tapi dia tak betah untuk berdiam diri. Dia selalu mengajak teman – teman sekelasnya untuk selalu kompak dalam melakukan semua hal. Abdul juga mempunyai rasa soliderits yang tinggi terhadap teman – temanya.
Ketika mereka duduk di bangku SMP, mereka selalu satu kelas, dan SMA ini kelas satu mereka terpisah dan kelas dua bersama satu kelas lagi. Saat mereka baru menginjak kelas dua, rasa puber telah menghinggapi dua remaja ini, hingga menimbulkan kerumitan diantara mereka.

Suatu ketika pada hari pembagian kelas, saat jam istirahat di kantin sekolahan, Abdul dan Latip membahas tentang keheranan mereka karena bisa satu kelas lagi.

Abdul : Tip, ngga nyagka yah, kita bisa satu kelas lagi. Memang jodoh mungkin.
Latip : What!! Jodoh?! Sorry bro kita sesama jenis, masa jeruk makan jeruk. Aku masih normal nih. Hehehe.
Abdul : Ya,, maksud aku ngga gitu. Maksudnya kita jodoh dalam persahabatan. Tapi aku juga sebenernya bosen sama kamu terus. Pengin ganti pemandangan. Hehehe
Latip : Nyindir nih, mentang – mentang aku jelek kamu ganteng.
Abdul : Weist,,, ngga gitu bro, aku kan lagi just kidding. Aku seneng kok bisa bareng sama kamu lagi. Ya,,, walaupun kadang sering nyebelin. Tapi kita dah sepakat kan jadi sahabat sejati.
Latip : Ngga, aku ngga trima di kaya giniin terus. Ini namanya pencemaran nama baik. Pulang sekolah aku langsung laporin kebapa aku. (dia terdiam sejenak menunjukan rasa jengkelnya kepada Abdul). Hehehe, tenang saja ngga usah gentar aku kan cuman guyon. Kita kan dah lama jadi sahabat.
Abdul : Huufft,,, dasar Latip sinting. Eh,,bro gimana nih?? kita dah kelas 2 SMA tapi belum punya pacar.
Latip : Kamu mending Dul, waktu kelas satu sempet pacaran. Lah,,, aku?!
Abdul : Waduh,, aku jadi jengkel kalo keingat dia.
Latip : Lah,,, memang kenapa??
Abdul : Masa jadianya sama aku, tapi jalan – jalanya sama cowo lain.
Latip : Ya sudahlah, dari dulu aku juga sudah mengira kalau Yanti itu memang bakal ngiyanatin kamu.
Abdul : Oke, bro. Tenang aja masih banyak ikan di laut. Tapi sakarang gantian kamu Tip. Aku kemarin dah punya pengalaman pacaran walaupun cuman sebentar. Sekarang coba dikelas dua ini kamu cari – cari target.
Latip : Waduh,,, bakalan berat tuh. Aku minder Dul. Kuli hitam ngga kaya kamu putih, tinggi badan ngepres banget sama kaya kamu hehehe. Apa ada yang mau sama aku?? Kalau kamu mending walaopun tinggi badan ngepres tapi kulit putih, muka juga lumayan lah. Kalau aku???
Abdul : Tenang bro,,, pasti ada kok, cewe yang mau sama kamu. Percaya diri aja, pumpung kita kelas dua jadi coba kita cari pengalaman pacaran. Jadi, nanti kita ngga nyesel, setidaknya kita punya pengalaman yang menarik di kelas dua ini. Mungkin Saripah (cewe yang sangat jelek dan jadul banget)? Mau ngga?? Ntar aku jomblangin dulu deh.
Latip : Weist,,, jangan yang itu dong. Ya,, walau pun aku jelek – jelek kaya gini tapi dicoba dulu yang agak menengah keatas.
Abdul : Hehehe,,,kali aja kamu nepsong.
Latip : Eh,,, bel dah bunyi. Ayo masuk. Tapi kamu bayar gorengannya dulu Dul.
Abdul : Iya – iya hari ini aku yang bayar tapi besok giliran kamu.

Keesokan harinya, ketika mereka akan pulang sekolah didepan ruang wc Abdul melihat ada cewe yang waktu kelas satu bareng sama Latip. Dia menyapa Latip, dan bersenda gurau sambil menunggu Abdul mengambil motornya. Dia bernama Erni.

Erni : Hai,, Tip gimana kelas barunya?
Latip : Ya lumayanlah, bareng sama Abdul lagi.
Erni : Bisa seru – seruan terus dong.
Latip : Ya begitulah. Kamu gimana?? Keren neh masuk kelas favorit, ngga kaya aku.
Erni : Tuh ngledek (sambil mencubit tangan Latip). Biasa aja saingannya keren – keren banget.

Tak lama kemudian Abdul memanggil Latip.

Abdul : Tip gimana mau ikut pulang bonceng aku ngga?
Latip : Oya,,, ikut dong.
Erni : Tinggal aja Dul, biar pulang jalan kaki (sambil menarik tangan Latip)
Latip : Eeh,, jangan ditarik nih. Aku dah laper nih, ntar Abdul ninggal aku.
Abdul : Waduh kayanya Erni tuh pass buat Latip (Abdul berkata pada diri sendiri)

Sepereti biasanya Latip pulang bareng sama Abdul. Kebetulan rumah Abdul melewati rumah Latip. Dalam perjalanan menuju kerumah mereka berbincang.

Abdul : Tip,,, Erni kanyanya ada hasrat sama kamu tuh.
Latip : Ah,,, biasa aja. Waktu kelas satu dia emang suka gitu sama aku. Guyonnya emang kebangetan, tapi gitu – gitu pinter loh, aku juga sering diajarin kimia sama dia.
Abdul : Lah,,, maka dari itu bro. Kamu coba kejar dia. Ya.. ngga jelek – jelek amat kok, cuman agak tipis aja kaya triplek. Hehehe
Latip : Weist,,, kamu tau sendiri kan Dul aku orangnya minderan. Erni juga cewe satu – satunya di sekolahan yang sering ngobrol sama aku, dia sahabat aku waktu kelas satu, waktu kita ngga satu kelas. Aku ngga mau ngancurin persahabatan itu. Lagian apa mau Erni jadi pacar aku yang jelek gini? Dia deket sama aku juga mungkin kasihan.
Abdul : Ya sudah, dah sampai rumah nih. Ntar kita bahas besok. Biasa kamu tunggu depan rumah besok, awas jangan ampe telat. Ntar aku tinggal biar kamu masuk BP lagi.
Latip : Oke bro.

Keesokan harinya jam istirahat kedua mereka tidak keluar kelas. Mereka membahas masalah Erni.
Abdul : Tip, gimana berani ngga nembak Erni. Buat pengalaman asmara SMA kamu, cemen kalo ngga berani. Masa sudah kelas 2 SMA belum pernah nembak cewe. Heheh,, cemen kamu Tip.
Latip : Lagian aku ngga suka sama Erni, aku suka sama dia sebagai sahabat saja, ngga lebih Dul. Aku juga minder banget, masa cowo kaya aku bisa dapet cewe.
Abdul : Dah,,, ngga usah down dulu kaya gitu. Kamu tau sendiri betapa jeleknya Pa Caslam (penjaga SMA), dia bisa dapet istri yang cantik banget. Kamu belum bertempur sudah kalah. Aku saranin kamu coba dulu. Aku lihat Erni respect sama kamu kok. Percaya aku Tip, kamu pasti diterima. Semangat bro!!!
Latip : Aku pikirin lagi Dul. Tapi thanks banget sarannya. (Latip menjawab lesu)
Hari jum’at sebelum jam pertama dimulai, Abdul membicarakan lagi tentang tanggapan Latip ke Erni.

Abdul : Gimana dah dipikirin lagi kan. Beranilah Latip gitu loch,,,heheh
Latip : Iya deh aku berani. Buat pengalaman aku, ya walaupun aku ngga terlalu suka sama Erni, tapi ini demi pengalaman, demi menurunkanya rasa keminderan aku yang selalu menjadi dinding penghalang untuk maju.
Abdul : Walah,,, bahasamu dah kaya orang gedean aja. Bagus tuh Tip, ntar kamu maen kerumah Erni dulu, lakuin pendekatan – pendekatan khusus, jangan cuman di sekolahan saja. Ntar maen aku antar deh pake motor aku.
Latip : Oke bro, kamu memang sahabat sejati aku.
Abdul : Tenang aja apa sih yang ngga buat kamu Tip. Heheh

Saat pulang sekolah seperti biasanya Erni menghampiri Latip, dan mereka bersenda gurau lagi. Saat itu Latip menyampaikan ke Erni kalo malam Minggu ini mau maen ke rumahnya.

Latip : Er,,, ntar besok malam aku maen ke rumah kamu boleh ngga?
Erni : Waduh,,, mau apa yah? Disekolahan juga ketemu kok maen segala.
Latip terlihat agak gerogi, karena ini kali pertamanya dia menargetkan cewe. Karena Abdul takut Latip salah ngomong, jadi terpaksa Abdul menjawab pertanyaan Erni, agar Latip jadi malam Minggu maen ke rumah Erni.

Abdul : Iya katanya pengen maen aja, silaturahmi biar tau rumah kamu Er. Gimana boleh ngga.
Erni : Boleh – boleh aja lah. Ntar aku tunggu kalian.
Abdul : Loh kok kalian?? Cuman Latip aja aku ngga ikut – ikutan. Heheh
Erni : Oke deh (Mukanya terlihat bingung dan bertanya – tanya)
Latip : Sampai ketemu yah.

Hari sabtu sepulang sekolah Latip maen ke rumah Abdul. Latip minta saran sama Abdul, apa yang akan diomongin nanti pada saat dia dirumah Erni.
Latip : Dul, gimana neh?? Aku bingung ntar di rumah Erni aku mau ngomong apa? Kalo disekolahan juga yang banyak ngomong dia dulu bukan aku. Ngga tau neh padahal aku ngga ada hasrat sama dia , kok jadi gerogi gini yah??
Abdul : Hasrat menyusul bro. Ntar lama – lama juga kamu cinta kok, yang penting jangan sampe kamu lulus SMA ngga pernah pacaran. Heheh,,, Masalah kamu ntar ngobrol apa, it’s all up to you,,, kamu bisa bahas pelajaran, bisa tanya – tanya yang lain juga tentang keluarganya kek, pokoknya ada banyak bahan pembicaraan, ngga usah bingung.
Latip : Iya sey, tapi ini kan pengalaman pertama aku Dul, jadi bingung dikit boleh dong. Oya,,, ntar aku kesananya pake apa yah???
Abdul : Ya pake bajulah sama celana, masa mau bugil?!
Latip : Ngga maksudnya kendaraanya Dudul. Aku pinjem motormu yah, boleh ngga nih?
Abdul : Bisa diatur, tapi pulangnya jangan lupa martabak sama bensin diisi, jangan sampe motor aku kehausan dipake sama kamu. Heheh
Latip : Beres bos. Doain aja ntar aku bisa sukses. Oke deh sekarang aku pulang dulu, sekalian yah motormu aku bawa. Biar kamu juga ngga usah antar aku pulang kerumah, jadi ngga bolak – balik.
Abdul : Oke deh, nih kunci motornya. Hati – hati loh, aku tunggu jam 9 kamu dah ada disini. Maen disana ngga usah lama – lama. Yang penting kamu dah pernah maen kerumahnya. Oya,,, kamu dah tau rumahnya belum? Kan belum pernah kesana.
Latip : Iya aku belum pernah kesana, tapi dulu dia pernah ngasih tau aku alamat rumahnya. Aku sudah medeng kok gang rumahnya, gang minder namanya. Rumahnya no 14.
Abdul : Oh,,, ya sudah kalo gitu. Sukses bro, sekarang buruan pulang gih, dah sore neh.

Akhirnya Latip sampai juga di rumah Erni tepat jam 08.30. Dia mulai mengetok pintu dan dia mulai gerogi, saat yang membuka pintu ternyata bapanya Erni.

Latip : (tok,,tok,,tok) Assalmu’alaikum,,,
Bapak Erni : Wa’alaikumsalam,,,
Latip : Maaf pa, apa ini benar rumahnya Erni Sucinigrum?
Bapak Erni : Iya,, bener. Ada perlu apa ya?
Latip : Saya Latip pa, teman SMA nya Erni. Ya pengin silaturhmi aja pa. Erni nya ada ngga ya pa?
Bapak Erni : Bentar ya,,, saya panggilin dulu. Mari masuk dulu, silakan duduk.
Latip : Ya,, makasih pa.



Tak lama kemudian Erni menemui Latip, dan mereka mulai berbincang.
Erni : Hi,, Tip,, sama sapa nih kesininya Sbdul ngga ikut yah?
Abdul : Sama sendirian, heheh. Abdul lagi pengen merenung dulu katanya. Dia abis putus cinta kemaren.
Erni : Oh gitu yah,,. Oya kamu tadi kesini ngga nyasar?? Kan sebelumnya kamu belum pernah maen ke rumah aku.
Latip : Ngga kok. Kan dulu waktu kita kelas satu kamu pernah ngasih alamat rumah kamu, yang waktu itu aku disuruh kesini mau blajar kelompok mbahas tugas kimia.
Erni : Oya yah, tapi kamu ngga kesini. Jadi waktu presentasi kamu cuman bengong aja. Heheh
Latip : Iya,,, heheh
Erni : Btw,,, mau minum apa nih?
Latip : Ah ngga usah repot – repot.
Erni : Ngga beneran nih,,, ntar aku ambilin air putih aja yah. Kali aja kamu haus.
Latip : Iya deh, air putih juga boleh, asal jangan air keras, heheh.

Kemudian Erni meniggalkan Latip sebentar untuk mengambil segelas air putih, dan beberapa toples yang berisi biscuit.

Latip : Waduh,,, ngrepotin nih.
Erni : Ngga apa – apa, kamu kan emang sukanya ngrepotin orang, heheh. Ayo diminum dulu.
Latip : Trimakasih,
Erni : Tip, sebenernya ada apa gerangan sih? Kok tiba – tiba kamu pengin maen ke rumah aku.
Latip : Ngga ada gerangan apa – apa kok, heheh. Ngga boleh ya?
Erni : Ya boleh sih. Tapi kaya ngga biasanya.
Latip ; Ngga ada apa – apa kok (berkata sambil terlihat gerogi)

Setelah itu tidak ada percakapan diantara mereka. Latip hanya melakukan kebiasaanya saat gerogi yaitu menggerak – gerakan jari tangannya. 10 menit mereka terdiam, Erni terlihat tak seperti saat di sekolahan. Sebenarnya Latip kebigungan mau ngomong apa lagi. Akhirnya dia memutuskan untuk pulang karena waktu sudah menunjukan jam 8.30 pm.

Erni : Kok diem sih?
Latip : Heheh,,, bingung mau ngomong apa yah. Kayanya udahan dulu deh, aku pulang dulu yah. Aku pake motor Abdul, ngga enak juga sama keluarga kamu kalo pulangya kemaleman, ntar keluarga kamu terganggu.
Erni : Oh,,, gitu yah. Ya udah, mau pamit sama bapa aku ngga?
Latip : Sampein salam aja deh. Barangkali ntar malah ngganggu. Ya sudah aku pulang dulu ya. Sampe ketemu lagi.
Erni : Ya,, Titi Dj Roma Irama yah,,,
Latip : Loh,, apa Maksudnya tuh?
Erni : Ati – ati di jalan sampei rumah yah,,, hehe
Latip : Kamu bisa ajah. Ya sudah bye – bye.

Kemudian Latip langsung pulang dan tidak lupa pula dia membeilikan martabak untuk Abdul. Sesampai di rumah Abdul, Latip menceritakan tentang apel pertamanya.
Abdul : Gimana Tip sukses ngga? Mana titipanku?
Latip : Ngga tau Dul, aku bingung. Neh martabak mu.
Abdul : Lah gitu dong, temen yang baik. Ayo kita makan bareng – bareng martabaknya, sambil kamu cerita yang tadi.
Latip : Gini bro, aku bingung banget tadi bener – bener kehabisan bahan ngga bias ngomong.
Abdul : Lah,,, kok gitu? Emang waktu pertam kamu masuk rumahnya yang nemuin kamu sapa?
Latip : Ngga tau bro, ngga ahli, mungkin. Bapanya yang nemuin aku, tapi dia baik kok.
Abdul : Ya sudah ngga apa – apa. Itu tahap awal bro. Nanti terus deketin, perlahan tapi pasti, okeh,,,
Latip : Oke bro, Oia mala mini aku males pulang aku mau numpang tidur dirumahmu, ya,,, pumping malem minggu. Heheh
Abdul : Tenang saja biasanya juga numpang. Hehehe

Malam minggu berikutnya Latip berencana untuk mengatakan cinta kepada Erni, walaupun dia tidak begitu suka Erni, tapi Latip berfikir ini demi martabatnya sebagai anak SMA.

Abdul : Gimana kapan kamu nembak Erni? Berani ngga?
Latip : Aku dah pikirin itu Dul, mungkin malam Minggu ini aku tembak Erni. Aku mau buktiin ke kamu Dul, kalau aku juga bisa katakana cinta sama cewe.
Abdul : Ya,,, walaupun belum seratus persen suka sama Erni, aku yakin cinta itu akan tumbuh setelah kamu denger tanggapan tentang cinta kamu. Aku optimis kamu bakalan diterima Tip. Terus itung – itung kamu nglatih diri sendri buat berani lebih deket sama cewe. Sama cewe yang ngga seratus persen cinta aja gerogi, apalagi cewe yang seratus persen kamu suka, gimana tuh???
Latip : Tenang bro ntar aku buktiin sama kamu.
Abdul ; Oke, aku tunggu.
Malam Minggu berikutnya Latip maen lagi kerumah Erni untuk mengungkapkan cintanya yang akan diungkapkan demi haraga dirinya sebagai anak SMA.
Terjadilah percakapan yang agak panjang antara Latip dan Erni saat itu.

Erni : Waduh, ngga ada yang marah nih dah dua kali malam Minggu kamu maen ke aku.
Latip : Hah,,, ya ngga ada lah,. Aku belum pernah punya pacar lagi.
Erni : Ah yang bener??
Latip : Bener deh masa aku bohong sama kamu. Oya Er malam Minggu ini aku mau ngomong sesuatu sama kamu Er tapi kamu jangan marah yah,,.
Erni : Mau ngomong apaan sih? Ngomong aja. Aku ngga bakal marah kok.
Latip ; Aduh,,,, gimana yah?? Aku gerogi nih ngomongnya.
Erni : Kayanya serius banget Tip. Apa sih??
Latip : Gini Er, aku sebenernya sayang sama Erni. Aku bisa ngga yah jadi pacar Erni?
Erni : Aduh kok gitu sih, aku nganggap kamu cuman jadi sahabat aku, ngga lebih.
Latip : Tentang jawabanya aku ngga peduli Er, yang penting aku pengen denger jawaban kamu. Terserah kamu aku pengen kamu jujur jawabnya yah.
Erni : Gimana yah, memang saat ini aku cuman nganggap kamu caman sebagai sahabat aku aja ngga lebih.
Latip : Jadi kamu nolak aku yah?
Erni : Ya bukan begitu, tapi aku minta maaf, aku ngga bisa lebih dari itu, Tip, maaf yah.
Latip : Ngga apa – apa kok Er, setidaknya aku dah ngunggkapin perasaan ini. Maaf juga kalo aku dah buat Erni jadi pusing.
Erni : Ngga apa – apa kok, aku cuman kaget aja.
Latip : tapi persahabatan kita ngga boleh putus yah. Jangan karena aku dah ngunggkapin persaan aku ke kamu, terus ntar kita jadi lenggang.
Erni : Iya,,, aku ngerti kok. Tenang aja persahabatan kita masih tetap berlanjut.
Latip : Ya sudah kalo gitu, aku pulang dulu. Sampe ketemu hari senen di sekolahan yah.
Erni : Ya udah, ati –ati.

Latip pulang dan menceritakan kepada Abdul saat mengungkapkan cintanya dengan Erni.

Abdul : Gimana bro? Sukses kan?
Latip : Sukses apanya. Aku malah malu nih, aku ditolak Dul, gimana nih??
Abdul : Waduh,,, tenang saja. Setidaknya kamu sudah berani ngungkapin perasaan kamu ke dia. Kata sodaraku yang ahli dalam bercinta, kamu dah dapet satu point bro. Yang pasti Erni mala mini pasti mikirin kamu. Oia emang dia jawabnya gimana sih?
Latip : Dia katanya ngga ada perasaan apa – apa sama aku. Dia cuman ngaaggap aku sebegai sahabatnya saja, ngga lebih dari itu.
Abdul : Tenang saja, aku yakin walaupun dia ngomong ke kamu kaya gitu, tapi malam ini dia bakalan full mikirin kamu.

Erni malam itu melakukan apa yang ditebak oleh Latip, dia tidak bisa tidur karena meikirakan Latip. Dia masih belum percaya kalo Latip menyukainya. Dimalam yang sunyi itu dia berkata sendiri diatas kasurnya.

Erni : Loh aku kok jadi mikirin Latip sih, sebelumnya aku kan biasa aja. Gimana yah,,, aku jadi bingung sendiri.
Hari Senin paginya jam Istirahat, Erni memanggil Latip untuk membicarakan sesuatu kepadanya.

Erni : Tip, kesini sebentar aku mau ngomong sama kamu.
Laip : Iya Er, ada apa?
Erni : Kamu ada waktu ngga ntar pulang sekolah kamu jangan pulang dulu yah. Aku mau ngomongin sesuatu sama kamu.
Latip : Oh gitu,,, ya udah ntar kau tunggu kamu di depan kelas aku yah.

Setelah Erni pergi meniggalkan Latip, abdul menghampiri Latip dan bertanya.

Abdul : Erni ngomong apaan tadi Tip?
Latip : Dia ngajak ketemuan ma aku ntar pulang sekolah.
Abdul : Nah tukan bener. Dia bakalan nrima kamu Tip.
Latip : Aku ngga yakin deh.
Abdul : Liat aja nanti.

Saat itu hanya ada Latip dan Erni, Abdul sudah pulang duluan.

Latip : Gimana Er, kamu mau ngomongin apa yah??
Erni : Aku mau Tanya nih, kemarin kamu ngungkapin cinta sama aku itu bener – bener dari hati kamu yah?
Latip : Iya Er, aku serius, aku ngga guyon.
Erni : Jujur ini pertama kalinya aku ditembak sama cowo. Kamu orang pertama yang ngungkapin perasaan cinta sama aku.
Latip ; Jujur kamu juga orang pertama yang aku tembak.
Erni : Ngga tau Tip, sebelumnya aku memang biasa sama kamu, ngga ada perasaan apa – apa sama kamu, tapi setelah kamu ngungkapin perasaan itu aku jadi kepikiran kamu.
Latip : Berarti kamu juga sayang dong sama aku?
Erni : Kayanya, begitu Tip.
Latip : Jadi aku diterima yah? Aku bisa jadi pacar kamu?
Erni : Iya Tip, coba kita jalanin dulu yah. Jujur aku juga sayang sama kamu.
Latip : Ya sudah kalo gitu. Kita pulang bareng yuk. Aku seneng banget deh ternyata ada cewe yang mau sama aku.
Erni : Ayo. Tapi kamu yang setia sama aku ya Tip.
Latip : Iya Er, aku bakalan setia sama kamu. Cuman kamu cewe satu – satunya disekolahan ini yang aku cinta.
Erni : Jadi tambah GR nih. Ayo pulang.
Latip : Ayo,,

Sore harinya Abdul maen ke rumah Latip.

Abdul : Gimana Tip, tadi siang Erni ngomongin apa?
Latip : Dia nrima aku Dul. Seneng banget nih ternyata ada juga cewe yang mau sama aku.
Abdul : Weist,,, keren. Apa kata aku, dia pasti nrima kamu.

3 minggu berjalan dengan baik hubungan Erni dan Latip. Suatu ketika Latip mempunyai pikiran kalo Abdul juga mesti punya pacar kaya dia. Latip telah memperhatikan salah satu cewe yang sekelas dengan dia, namanya Nia. Latip bermaksud untuk menjodohkan Abdul dengan Nia.
Nia anak yang cantik, kulit putih, manis. Dia juga sahabat Erni, rumahnta tidk begitu jauh dengan rumah Erni. Latip berfikir kalo dia pantes kalo jadian sama Abdul.
Di halaman sekolah Latip membahas soal Nia.

Latip : Dul, waktu kamu punya pacar, aku ngga punya. Sekarang aku punya pacar kamu yang ngga punya.
Abdul : Tenang aja aku lagi nikmatin masa jomblo aku. Jujur aku masih belum siap kalo musti cari pacar lagi Tip.
Latip : Ah,, kamu ngga kompak Dul. Aku pengin aku seneng kamu juga seneng. Gini Dul, kamu sama Nia mau ngga?
Abdul : Buset,, Nia kelas kita. Ketinggian itu bro,,, aku ngga bakal diterima. Dia kan cantik banget.
Latip : Halah,,, kamu pinternya ngomong doang. Waktu kamu nyuruh aku, lagak kamu kaya orang ahli dalam asmara, eh giliran suruh nglakuin kamu ngga berani.
Abdul : Bukan bro, ini masalahnya lain lagi. Aku kan ngga deket sama dia. Gimana biar bisa deket sama dia. Terus aku juga biasa aja sama Nia, soalnya dia terlalu cantik buat aku bro.
Latip : Dah,,, ntar aku bantuin deketin dia yah.
Abdul : Weist,,, sekarang ada kemajuan bro,, jadi berani mau ndeketin cewe.
Latip : Tenang aja kemarin kamu kan udah mbantuin aku buat nembak Erni, sekarang giliranku mbantu kamu Dul.
Abdul : Oke deh, terserah kamu aja.

Minggu depanya Latip memulai pendekatan dengan Nia, dengan tujuan dia pengin bisa ndeketin Abdul ke Nia.
Hari sabtu, jam istirahat Latip menghampiri Nia di bangkunya.

Latip : Nia, lagi ngapain?
Nia ; Eh Latip,,, ngga lagi ngapa – ngapain. Ada apa tumben – tumbenan kamu ngomong sama aku, biasanya kamu sama Abdul terus.
Latip : Ngga ada apa – apa sih, pengen gomong aja sama Nia. Bosen sama Abdul melulu. Oya Nia aku mau pinjem buku Kimia dong tadi aku ngga sempet nyatet. Lagi males.
Nia : Oh,,, mau pinjem buku yah. Ini tapi ntar hari senin dibawa yah saolnya hari Rabu kan ada ulangan Kimia.
Latip : Oke deh.

Minggu – minggu selanjutnya Latip malah semakin dekat dengan Nia. Tapi tanpa sepengetahuan Erni.
Sekarang rasa minder Latip sudah agak hilang. Semenjak Latip diterima cintanya dengan Erni, Latip semakin lebih PD.
Saat Latip mendekati Nia untuk Abdul, Latip malah tertarik dengan Nia. Dia merasa Nia ngasih perhatian lebih.
Kemudian Latip menceritakan tentang perasaanya ke Abdul.

Latip : Dul, kok aku malah jadi jatu hati sama Nia yah.
Abdul : Waduh,,, kok bisa gitu? Terus Erni gimana?
Latip : Aku ngrasa Nia respect sama aku deh. Masalah Erni aku, ngga tau Dul, aku juga sebenerenya kan ngga bener – bener suka sama Erni.
Abdul : Terus gimana langkah selanjutnya, kamu mau ngapain?
Latip : Aku mau Tanya kamu dulu Dul, gimana kamu niat ngga ngejar Nia. Aku liat kamu biasa – biasa aja sama dia.
Abdul ; Aku memang masih males bro.
Latip : Kalo Nia aku coba tembak, gimana Dul?
Abdul : Waduh,,, kemjuan pesat nih, sekarang jadi lebih berani lebih PD. Iya ngga apa – apa lah,,, aku juga ngga ada perasaan apa – apa sama Nia. Kamu ikutin aja kata hati kamu.
Latip : Oh gitu,,, ya sudah ntar aku coba deh. Hehehe

Latip benar – benar merasakan kedekatannya dengan Nia. Dia merasa Nia memberikan respon yang baik padanya.
Suatu ketika Latip saat jam istirahat sekolah, Latip mengungkapkan perasaanya kepada Nia.

Latip : Nia, aku mau ngomong sebentar sama kamu.
Nia : Ngomong apaan?
Latip : Tapi jangan marah yah,,
Nia : Apaan sih??
Latip : Nia aku suka sama kamu. Kamu kau jadi pacar aku ngga (dengan PDnya Latip mengungkapkan persaanya, padahal Nia tau bahwa Latip sudah berpacaran dengan Erni)
Nia : Apa!!??,,, kok kamu gitu Tip. Aku kan nggangap kamu cuman sahabat.
Latip : Tapi, masalah kamu nolak atau nriama aku, itu ngga masalah yang penting aku sudah ngungkapin perasaanku sama kamu.
Nia : Ya sudah.

Setelah hari itu Nia terlihat berbeda penyikapanya terhadap Latip. Saat iru pula NIa langsung menceritakan kejadian kalau Latip habis nembak dia.
Saat pulang sekolah Erni langsung menghapiri Latip.

Erni : Tip kesini sebentar aku mau ngomong sama kamu.
Latip : Ngomong apa? (dia sudah menebak, kalau Erni telah mengetahu bahwa dia menyukai Nia)
Erni : Sekarang kita putus yah, kita sahabatan aja.

Setelah Erni ngomong seperti itu, Latip mendadak kagok dan gerogi. Dia hanya berkata sedikit.

Latip : Iya kita putus deh.

Erni langsung berwajah murung, terlihat sedih, tanpa banyak yang ngomong mereka akhirnya pulang sendiri – sendiri, tidak seperti biasanya.
Saat itu malam Minggu Latip Maen kurumah Abdul.

Latip : Aku dah oper dosis PD nih, jadi bernatakan semua. Aku jadi ngga enak banget sama Erni, Nia juga.
Abdul : Emang kenapa?
Latip : Aku kemarin nembak Nia. Paginya aku nembak, pulang sekolah Erni mutus aku. Dia tau kalo aku habis nembak Nia. Waduhhh,,, jadi ngga enak banget nih, sakit hati ditolak Nia, dah gitu malu juga sama Erni. Aku ngga enak banget pokoknya.
Abdul : Ya sudah ngga apa – apa. Buat pengalaman bro. makanya kalo minder jangan terlalu, kalo PD juga jangan terlalu PD.
Latip : Kamu sih ngga ngomong aku. Aku jadi broken heart nih. Arrgght,,,,,,, aku malu sama mereka. Sudahlah aku kapok nembak cewe lagi. Aku dah oper dosis PD.

The End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar